BAGAIMANA CARA MENGETAHUI JIKA KULIT ANDA RUSAK

“Ini akan menjadi lebih buruk sebelum menjadi lebih baik” bukanlah ungkapan yang biasanya suka didengar, terutama ketika topiknya adalah kulit. Namun sayang, pembersihan kulit adalah hal yang sangat nyata yang terjadi pada banyak dari kita.

Dan sementara membersihkan kulit memang menunjukkan keefektifan exfoliant dan bahan penangkal jerawat yang masuk jauh ke dalam pori-pori dan membawa kotoran dengan cepat ke permukaan (baik), itu juga dapat memicu peringatan dan secara keliru membuat kita percaya bahwa produk kita bereaksi buruk dengan kulit kita (buruk).

Jadi, kami berbicara dengan Desiree Stordahl, Manajer Pendidikan & Riset Senior Paula’s Choice, tentang cara mengidentifikasi perbedaan antara pembersihan dan pelarian sehingga kami tidak pernah salah lagi.

Mengenai penampilan fisik dari kedua reaksi tersebut, Paula mengatakan bahwa “jerawat yang sebenarnya akan lebih terlihat seperti merah, jerawat bengkak”, sementara purging akan terlihat “lebih seperti benjolan / komedo putih dan dalam beberapa kasus, komedo”.

Namun, faktor penting untuk dipahami ketika menilai keduanya adalah bahwa “perbedaan yang sebenarnya turun ke fisiologi”.

Jerawat biasa terbentuk sebagai respons terhadap penyumbatan di pori-pori yang “menyebabkan selaput pecah, menumpahkan isinya — minyak, kotoran, dan kulit mati — ke kulit di sekitarnya”.

Setelah itu, “bakteri penyebab jerawat di dalam dan sekitar pori-pori mulai menggila; memicu peradangan yang menghasilkan jerawat merah dan bengkak di permukaan kulit. “

Di sisi lain, membersihkan “membawa sumbatan ke permukaan, itulah mengapa lebih terlihat seperti benjolan yang tersumbat, komedo putih atau komedo”.

Tersumbatnya pori-pori yang pada akhirnya akan sampai ke permukaan, atau “jalur cepat untuk membersihkan kulit” seperti yang dikatakan Paula, bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. Tapi noda tidak peduli apa penyebabnya, tidak pernah menyenangkan.

Fase pembersihan saat menggunakan produk baru khususnya “BHA atau produk anti jerawat seperti retinol dan benzoyl peroxide” tidak dijamin dapat terjadi pada semua orang. Namun, jika Anda melakukannya, ternyata kulit Anda mengering, periode penyesuaian akan berlangsung “dua hingga empat minggu”. Jika gejala terus berlanjut, konsultasikan dengan dokter atau dokter kulit untuk memastikan Anda tidak bereaksi.

Sumber : Parasayu.net

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>